Knights of the Old Republic sufre un gran cambio en su desarrollo

Knights of the Old Republic sufre un gran cambio en su desarrollo

Aspyr Media tidak lagi menangani perkembangan ini.

Remake Star Wars: Knights of the Old Republic mengalami perubahan besar dalam perkembangannya 18/08/2022 18:30

Meski belum dikonfirmasi secara resmi, baru beberapa hari lalu, jurnalis Jason Schreier meyakinkan bahwa pengembangan remake Star Wars: Knights of the Old Republic (KOTOR) telah dihentikan sementara untuk waktu yang belum ditentukan. Menurut indikasi terbaru, pengembangan akan berpindah tangan dan tidak lagi bertanggung jawab atas Aspyr Media, tetapi di studio Grup Embracer lainnya.

Menurut apa yang diterbitkan Schreier bulan lalu, Aspyr baru-baru ini memecat dua direktur proyek dan permainan akan dibiarkan dalam limbo kreatif dengan mengorbankan orang-orang di atas yang memutuskan apa yang akan menjadi permainan. Dari apa yang diketahui tentang kasus ini, tim mempresentasikan demo yang tidak menerima sambutan yang diharapkan dari LucsFilms dan Sony, yang tampaknya memiliki perjanjian pemasaran dengan mereka.

Remake Star Wars: Knights of the Old Republic mengalami perubahan besar dalam perkembangannya

Tangkap trailer teaser untuk Knights of The Old Republic Remake untuk PS5

Seperti dilansir Stephen Totilo, seorang jurnalis di Axios, Embracer Group telah melaporkan bahwa salah satu proyek terpentingnya telah berpindah tangan dalam konglomerat studi pengembangan yang dimiliki oleh perusahaan induk Swedia. KOTOR atau studio mana pun tidak disebutkan secara spesifik, tetapi cocok dengan laporan terbaru tentang hiatus mereka.

“Salah satu proyek AAA Grup telah dialihkan ke studio lain dalam Grup. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa standar kualitas adalah yang kami butuhkan untuk gelar,” lapor Totilo melalui akun Twitter pribadinya.

Embracer tidak mengatakan ini tentang pembuatan ulang KOTOR, tetapi itu cocok, mengingat laporan @jasonschreier

“Salah satu proyek AAA Grup telah dialihkan ke studio lain dalam Grup. Ini dilakukan untuk memastikan standar kualitas berada di tempat yang kami butuhkan untuk gelar.”

— Stephen Totilo (@stephentotilo) 18 Agustus 2022

Meskipun tidak disebutkan secara terbuka studio mana yang sekarang bertanggung jawab atas pembuatan ulang KOTOR, semuanya menunjukkan bahwa itu adalah Saber Interactive, perusahaan induk Aspyr dan salah satu tim tertua di grup. Meski begitu, peluncuran tidak diharapkan dalam jangka pendek atau menengah, saran kepala Embracer Group.

Ini adalah “sebuah proyek telah dipindahkan dari satu studio ke studio lain, tetapi kami berharap game ini dapat mempertahankan tingkat kualitas,” kata Lars Wingefors, CEO Embracer. “[No lo nombraré, pero el analista hace una pregunta y Wingefors parecen estar en la misma página sobre lo que es; claramente KOTOR. También claro que no saldrá pronto]tambah Totilo.

Embracer CEO Wingefors: “Satu proyek telah dipindahkan dari satu studio ke studio lain, tetapi kami berharap game itu memiliki standar kualitas.” [Won’t name it, but analyst asking question and Wingefors seem on the same page about what it is; clearly KOTOR. Also clear it won’t be out soon]

— Stephen Totilo (@stephentotilo) 18 Agustus 2022Embracer Group memperoleh hak atas The Lord of the Rings dan membeli studio baru

Tanggal Rilis Remake KOTOR

Jelas, setelah perubahan pengembang ini masih belum ada tanggal rilis untuk dibagikan dan perkiraannya tidak terlalu menggembirakan. Laporan Bloomberg terbaru menunjukkan bahwa itu bisa siap sekitar tahun 2025. Saat ini, peluncurannya hanya dikonfirmasi untuk PC dan PS5.

Author: Gerald Sanchez